gadgetpentingnya pendidikan

Jumat, 07 Desember 2012

Zaskia Nilai Pentingnya Pendidikan Seks

Oleh : Denisa Tristianty
Zaskia Adya Mecca
Foto : Kapanlagi.com
Ghiboo.com - Zaskia Adya Mecca, 25 tahun, mengatakan sudah seharusnya orang tua memberikan pendidikan dan pemahaman tentang seks kepada anaknya.

Karena meski masih dianggap tabu di Indonesia, tidak bisa dipungkiri kalau kebanyakan remaja telah melakukan hubungan intim dengan pacar, sehingga perlu pendidikan seks yang benar.

"Jujur saja, orang tua aku tidak memberikan seks edukasi karena malu, justru itu yang lebih berbahaya," kata Zaskia kepada Ghiboo dalam suatu kesempatan.

Diketahui pula, penyebaran HIV (Human Immunodeficiency Virus) salah satunya melalui hubungan intim secara bebas. Dan sebagai seorang publik figur, Zaskia berharap generasi muda dapat menjauhi hal tersebut, sehingga bisa terhindari dari AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

"Bagi aku penting sosialisasi tentang AIDS. Aku pernah berkunjung ke sebuah yayasan AIDS, aku tahu penularan AIDS dari apa. Dan di sana aku mengobrol dengan mereka para penderita," kenang Zaskia.

Dari kunjungan itu, Zaskia jadi lebih tahu tentang betapa bahayanya AIDS. Dan dia juga meminta kepada masyarakat kalau penderita AIDS bukan untuk dikucilkan.

"Bagi aku, setiap manusia memiliki kesalahan. Dan setiap manusia juga akan kembali kepada Tuhan disaat dia sudah mencapai titik nol," tandasnya.

Seperti diketahui, 1 Desember mendatang diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Untuk mengindari wabah penyakit mematikan itu, sebaiknya menghindari penularan virusnya dengan tidak melakukan hubungan intim secara bebas (setia pada satu pasangan) dan penggunaan jarum suntik secara bergantian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar